Jumat, 03 April 2020

Alam Sebercanda Ini ?

Sebagai anak kelahiran 99 gua ga pernah menyangka bisa merasakan bencana hidup yang sekarang seluruh dunia juga ikut merasakannya. Pernah gasi kalian terbesit difikiran kalo ada perubahan hidup seperti ini?


Jujur gua banyak bertanya-tanya dan banyak merenung sekarang. Gua masih bertahan hidup dan alhamdulillah tidak merasakan dampak dari covid ini. Karena gua masih bersandar pada orang tua. Gua jadi berpikir kalo gua nanti kedepannya bakalan ada kasus seperti ini lagi gua setahan apa untuk bertahan hidup? Mungkin kalo gua ga punya bekal dari sekarang, gua bisa bertengkar sama partner hidup gua cuman garagara ekonomi, kan lucu.. Mau nyalahin siapa? dunia? gabisa! dunia gabisa disalahin.. yang disalahin ya gua, diri lo, dan kita sebagai manusia yang diberi akal tapi ga berpikir buat merancang hidup sebaik-baiknya.

Jujur lagi gua jadi ada gambaran si dengan adanya kasus ini, gua jadi berpikir apa aja hal yang harus gua persiapkan supaya hidup bisa matang. Berat mau bilang gua bukan lagi anak kecil yang masih disuapin buat merancang hidup.. 

Alam gabisa disalahkan.. Alam ga pernah bersalah.. Tapi alam bisa bercanda kalo kita lagi diprank sebenernya cuman karena mau nguji aja kita benar-benar siap ga sih buat hidup. 

Dalam kondisi ini kita butuh skill sama ilmu finansial yang mateng. Tahun 2020 ini tabungan gua habis dipakai buat nambah skill.. Jujur sedih banget ga punya tabungan tuh ga enak.. contohnya kalo lagi kepepet gini gua bingung gabisa akses kemana-mana. Gua cuman pake duit yang ada aja .. Hahahaha alam sebercanda ini.. 

Wahai alam, kembalilah .. mari kita serius untuk merancang hidup.. Ku yakin manusia akan lebih berhati-hati lagi selekas kau pulih. 
Wahai alam, aku rindu kamu yang dulu.. kembalilah.. Apa kau tega melihat rakyat kecil menangis kelaparan.. pusing bergelimang karena pendapatannya menurun.

Wahai alam pulihlah..

Yogyakarta, 03 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar